Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.

Telah berpulang ke rahmatullah, guru kita, ulama kita, panutan kita tercinta KH. Muhammad Arifin Ilham pada hari Rabu 22 Mei 2019.

Kami keluarga besar dari Yayasan Qoiman Qurroul Qur’an turut berduka cita atas berpulangnya beliau.

Semoga Allah ampuni beliau, segala amal Allah terima, dilapangkan kuburnya, dipermudah jalannya menuju akhirat

Satu lagi ilmu diangkat oleh Allah dengan mewafatkan satu ulama kita tercinta. Sebagaimana beliau hidup, sebagaimana pula beliau menghadap Allah.

Beliau hamba yang cinta akan dzikir, cinta Rasulullah. Semoga husnul khotimah guru kita tercinta KH. Muhammad Arifin Ilham.

Kita yang masih hidup, dunia itu sementara sekali, sangatlah sebentar, apa saja bisa terjadi. Sudahkah kita siapkan bekal untuk hari akhirat.

Masih malaskah kita beribadah kepada Allah, ajal bisa kapan saja menjemput. Mari persiapkan diri sebelum semuanya terlambat.

Beliau yang ahli dzikir, Allah cabut nyawanya melalui ujian sakit, bagaimana dengan kita?

Mari dekatkan diri dengan Al Qur’an, karena pada hari akhir Al Qur’an lah yang bisa menjadi syafaat bagi kita, penerang kita di alam barzakh.

Sebagaimana kita di dunia menghabiskan banyak waktu bersama Al Qur’an, dan semoga pula Allah wafatkan kita dalam keadaan cinta dan bersama Al Qur’an.

Teruslah didik anak-anak kita dengan Al Qur’an sejak dini. Kita berharap bersama Al Qur’an generasi keturunan kita akan bertumbuh, dan bersama Al Qu’an pula anak keturunan kita akan diwafatkan.