Tahukah Anda, ternyata lingkungan merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi tumbuh kembang anak. Lingkungan yang baik akan berdampak positif pada anak-anak kita, sehingga mereka menjadi pribadi yang baik pula.

Ada beberapa hal yang perlu dicermati para orang tua dalam memilih lingkungan yang baik untuk anak, berikut beberapa tipsnya :

1. Keluarga adalah Kunci Utama Tumbuh Kembang Anak

Keluargalah yang mengajarkan landasan utama pada anak-anak agar mereka tetap berada di koridor yang baik ketika ia berinteraksi dengan orang lain.

2. Cari Tempat Tinggal yang Memiliki Nuansa Religius

Lingkungan yang kental dengan nuansa keagamaan bisa mendorong anak untuk aktif berpartisipasi sehingga ia akan mempunyai pemahaman yang baik akan dirinya dan lingkungan di sekitarnya.

3. Ajari Anak Kegiatan Bermasyarakat

Ajarkan bagaimana menghormati dan memperlakukan tetangga-tetangga di sekitar rumah dengan baik. Dengan begitu kecerdasan sosial anak senantiasa terasah.

4. Pilih Sekolah yang Mendukung Bakat dan Minat Anak

Jika anak merasa senang di sekolah, tentu saja anak akan merasa bahwa sekolah adalah kegiatan yang menyenangkan, sehingga anak tidak merasa terbebani.

5. Pilih Tempat Bermain Bersama Alam
Alam yang mengajarkan segalanya.

Termasuk untuk tumbuh kembang anak, terkadang anak menemukan hal hebat ketika bermain bersama alam.

Dan jika ingin memasukkan anak-anak Anda ke pesantren, pilihlah lingkungan pesantren yang baik, pengajar-pengajar yang profesional, serta metode pendidikan yang menyenangkan bagi anak Anda.

Yayasan Qoiman Qurroul Qur’an yang merupakan pesantren tahfidz al qur’an, bisa dijadikan salah satu rekomendasi para orang tua yang ingin memasukkan anak-anaknya ke pesantren tahfidz.

Silahkan bisa berkunjung ke tempat kami di Jl. Cinere Raya Gg Musholla No.23 Rt 04/01 Cinere, Depok 16514.

Nah, apakah Anda sebagai orang tua sudah memilihkan lingkungan baik untuk anak-anak?