Doa orang tua sungguh mustajab dan ajaib jika itu ditujukan pada anak-anak kita wahai para orang tua.

Jika orang tua menginginkan anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholehah, maka doakanlah mereka selalu. Karena doa orang tua adalah doa yang mudah diijabah.

Jika orang tua mendoakan yang jelek-jelek kepada anak-anaknya, itu juga akan dikabulkan. Sehingga para orang tua harus hati-hati dalam mendoakan anak-anak mereka.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak ada doa yang tidak tertolak yaitu doa orang tua, doa orang yang berpuasa dan doa seorang musafir.”
(HR. Al Baihaqi)

Yang terbaik, hendaklah para orang tua mendoakan anak-anaknya agar senantiasa dalam kebaikan serta jalan yang lurus.

Ketika marah karena kenakalan anaknya, hendaklah amarah tersebut ditahan. Ingatlah sekali lagi bahwa di saat marah lalu keluar doa yang jelek dari lisan orang tua, maka bisa jadi doa yang jelek itu akan terwujud.

Mari sebagai orang tua, kita perbaiki diri, perbaiki lisan agar yang keluar adalah perkataan yang baik-baik saja, perbaiki pula niat kita dalam merawat anak.

Karena anak adalah amanah dari Allah Swt yang harus kita jaga dan lindungi hingga akhir hayat.

Untuk para orang tua yang mengamanahkan anak-anaknya kepada kami agar menjadi penghafal al qur’an, doakan mereka selalu agar dipermudah dalam prosesnya.

Doakan kami juga para pendidik agar senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran dalam mendidik mereka agar kelak bisa menjadi penolong bagi orang tuanya di akhitat kelak.

Dan bagi para orang tua lainnya yang belum sempat memasukkan anaknya ke pesantren kami, silahkan bisa silaturrahim ke sini untuk mengetahui info lengkapnya.

Untuk para orang tua sudahkah Anda mendoakan yang terbaik untuk anaknya hari ini?😊💕